Items filtered by date: Maret 2016
31 Maret 2016 In Multimedia

Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) memiliki produk-produk aplikasi yang dapat dimanfaatkan bagi dunia pendidikan terutama untuk proses belajar mengajar. Dosen-dosen pada prodi Agribisnis Fakultas Pertanian adalah salah satu Jurusan yang ingin memanfaatkan aplikasi ini, yang dimonitori oleh Dr Ir Osmet, M.Sc. Penyelenggaraan kegiatan ini dilaksanakan di ruang laboratorium komputer LPTIK dalam bentuk pelatihan singkat. Kehadiran 10 orang dosen prodi Agribisnis adalah bentuk kepedulian dan keinginan untuk memanfaatkan teknologi informasi dalam pembelajaran yang semakin tinggi kecenderungannya pada proses pendidikan.

31 Maret 2016 In Multimedia

Dengan semakin jelas administrasi dalam pengembangan karir khususnya tenaga kependidikan, salah satu jabatan yang belum ada di Universitas Andalas bagi tenaga IT yaitu Fungsional Pranata Komputer. Jabatan ini sangat khusus dan diharapkan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia serta penyemangat bagi Administrator yang berkaitan dengan teknologi informasi di lingkungan Universitas Andalas.

22 Maret 2016 In Multimedia

United States Agency for International Development disingkat USAID adalah badan independen dari pemerintahan Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas bantuan untuk bidang ekonomi, pembangunan, dan kemanusiaan untuk negara-negara lain di dunia dalam mendukung tujuan-tujuan kebijakan luar negeri Amerika Serikat, pada kesempatan ini melalui program pendidikannya HELM menggelar Coaching Call Leadership Education for Engineering Accreditation Program (LEEAP) tentang persiapan akreditasi ABET Fakultas Teknik Universitas Andalas di Ruang Video Conference 2 LPTIK, gedung perpustakaan lantai dasar Universitas Andalas pada tanggal 22 dan 23 Maret 2016. Peserta yang mengikuti Coaching Call adalah tim persiapan akreditasi ABET yang berasal dari 5 program studi Fakultas Teknik Universitas Andalas.

Beberapa anggota tim Arizona State University (ASU) sebagai nara sumber antara lain Dr. Kathy Wigal dan Dr.Scott Danielson menjelaskan tentang cara penilaian dan meningkatkan kualitas akademik program studi, yang akan menjadi kepentingan utama dalam mendapatkan akreditasi dari ABET. Tujuannya adalah untuk membantu universitas memahami apa yang diketahui mahasiswa dan apa yang mampu mereka lakukan, dan kemudian mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mereka.

Tim ASU mengakui sifat kompleks dari proses akreditasi internasional, dan menekankan pentingnya kerja kolaboratif dan komitmen penuh antara semua pihak.

 

Divisi Multimedia LPTIK

 

18 Maret 2016 In Sekretariat

Barang Milik Negara merupakan semua barang yang dibeli atau diperoleh atas beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau berasal dari perolehan lainnya yang sah, ayat 1 pada Bab 1 Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah. Penyelenggaraan atas penggunaan dan pemanfaatan barang inventaris telah dilakukan oleh ICT serta Pusat Komputer sejak tahun 1995-2004 dengan kondisi sekarang tidak layak pakai/rusak.

Halaman 1 dari 4