Workshop Pengelolaan Berita

16 Februari 2017

Untuk meningkatkan tata kelola dan publikasi berita, Bidang Akademik (Bidang I) Universitas Andalas bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Andalas mengadakan pelatihan bertajuk " Workshop Pengelolaan Beritaā€¯ yang dilaksanakan pada kamis (9/2) bertempat di Labor Komputer LPTIK, Gedung Perpustakaan Universitas Andalas.

Workshop ini diikuti oleh 25 orang peserta yang terdiri dari admin web dari berbagai fakultas, UPT, dan lembaga di lingkungan Universitas Andalas.

Ikhwan Arief, MSc, nara sumber pada Workshop Pengelolaan Berita, memaparkan kondisi serta masalah yang muncul dalam pengelolaan berita dilingkungan Universitas Andalas. Salah satunya adalah rendahnya minat baca pengunjung web untuk membaca berita yang tersaji baik pada laman web universitas maupun pada web fakultas dan lembaga.

Ikhwan menambahkan bahwa perlu adanya komitmen serta kerja keras admin web, baik pada tingkat universitas, fakultas, maupun lembaga, untuk mengelola berita secara baik dan menarik.

Lebih lanjut, Ikhwan memaparkan kepada peserta tentang pentingnya peningkatan trafic website untuk meningkatkan peringkat Universitas Andalas dalam webometrics, 4ICU, dan mesin pencari, seperti Google dan Bing.

Read 269 times