Cara Menambahkan Sidik Jari (Fingerprint) Pada Samsung Galaxy

12 Januari 2017

Dulu sidik jari (fingerprint) sangat jarang kita temui pada perangkat teknologi mobile, perangkat laptop pun hanya sedikit yang kita temui pakai sidik jari kecuali perangkat laptop yang dikeluarkan oleh Lenovo. Seiring perkembangan zaman teknologi sidik jari (fingerprint) mulai pesat digunakan untuk security perangkat mobile. Yang paling awal menggunakan sidik jari pada perangkat mobile saya kurang tahu informasinya namun yang paling booming dengan teknologi sidik jari pada mobile adalah perangkat iPhone 5S dari Apple.

Lanjut tahun berikutnya setelah peluncuran iPhone 5S perangkat mobile lainnya juga ikut menanamkan teknologi sidik jari pada device-nya, bahkan hampir semuanya termasuk samsung, xiaomi, sony dan produsen ponsel lainnya.

Tahun 2015 kemarin saya membeli smartphone besutan samsung yang sudah dibekali dengan teknologi sidik jari, maka dari itu sekarang saya akan share tentang Cara Menambahkan Sidik Jari (Fingerprint) Pada Samsung Galaxy. Untuk seri samsung menambahkan sidik jari hampir sama setiap device. Berikut sobat bisa ikuti tutorialnya:

1. Akses aplikasi pengaturan, pada aplikasi pengaturan ini sobat bisa mengatur semua perangkat pendukung device, atur wifi, bluetooth, location (gps) dan yang lainnya. Pada pengaturan ini sobat pilih menu device.

2. Masuk ke menu device, di menu device ini sobat bisa mengatur kecerahan layar, suara (sound), wallpaper dan yang lainnya. Untuk mengatur sidik jari (fingerprint) sobat scroll ke bawah biasanya memang terletak paling bawah kemudian klik sidik jari (fingerprint scanner). Kemudian akan muncul menu option baru lalu sobat klik fingerprint manager.
Pada gambar diatas terlihat sudah ada sidik jari yang terdaftar, pada samsung tab ini maksimal pendaftaran sidik jarinya hanya 3 buah. Untuk menambahkannya lagi silahkan sobat klik tanda "+" yang terdapat paling atas.

3. Menambahkan rekaman sidik jari. Pada langkah ini silahkan sobat gesekan salah satu jari yang akan didaftarkan. Biasanya saya menggunakan jempol, ikuti instruksinya sampai sidik jari berhasil ditambahkan.

Langkah terkahir, jika sobat ingin menambahkan sidik jari ini untuk membuka screenlock, sobat perlu mengaturnya lagi. Klik pilihan screenlock dan pilih metode pengamanannya pakai sidik jari (fingerprint).

Sumber: http://www.balidev.top/2017/01/cara-menambahkan-sidik-jari-fingerprint.html

Read 679 times