Download Buku Panduan Seleksi Inovasi Peguruan Tinggi di Industri 2017

30 November 2016

Klik tautan berikut untuk mengunduh Buku Panduan Seleksi Inovasi Peguruan Tinggi di Industri 2017:

Buku Panduan Seleksi Inovasi Peguruan Tinggi di Industri 2017

Kesadaran akan pentingnya pemanfaatan Iptek dan penguatan inovasi dalam upaya mendorong peningkatan daya saing bangsa untuk membawa kemakmuran dan kesejahteraan rakyat menjadi dasar untuk meningkatkan hasil-hasil inovasi perguruan tinggi ke industri. Berkaitan dengan inovasi, guna membangun dan melaksanakan penguatan inovasi secara holistik, maka dibutuhkan instrumen kebijakan yang dapat memberikan stimulasi para aktor inovasi.

Saat ini perguruan tinggi telah banyak menghasilkan hasil-hasil riset di berbagai bidang fokus sehingga dibutuhkan kebijakan untuk mensinergiskan berbagai stakeholder agar riset yang dihasilkan dapat didorong menjadi produk inovasi dan mampu memberikan kontribusi dalam perekonomian nasional.

Dalam konteks itu, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) terus-menerus meningkatkan peran dan fungsinya sebagai regulator, fasilitator dan mediator dalam upaya menciptakan iklim yang kondusif bagi penguatan inovasi. Peran perguruan tinggi juga terus didorong untuk bersinergi memperkuat inovasi. Sejalan dengan komitmen tersebut maka untuk mendorong gairah inovasi, diperluakan kebijakan yang mengintegrasikan semua stakeholder dan aktor inovasi dalam upya memperkuat sistem inovasi nasional.

Kami berharap buku panduan ini dapat bermanfaat sebagai acuan bagi perguruan tinggi dalam menyusun proposal guna mendorong hasil-hasil inovasi perguruan tinggi ke industri.

Jakarta, Oktober 2016
Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi
Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi

 

Sumber: http://ristekdikti.go.id/

 

Read 173 times