Tawaran Hibah Revitalisasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan

24 Jun 2016

23 Juni 2016
Yth. Rektor/Ketua Perguruan Tinggi
Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan
di seluruh Indonesia

Dengan hormat, kami sampaikan bahwa Direktorat Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) akan menyelenggarakan Revitalisasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dalam bentuk pengembangan kurikulum sesuai dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 44 Tahun 2015 Tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat Pembelajaran, Ditjen Belmawa menawarkan Program Hibah Kurikulum Revitalisasi kepada perguruan tinggi dengan akreditasi semua program studi minimal B. Masing-masing perguruan tinggi hanya dapat mengajukan 1 (satu) proposal. Dokumen yang dikirim harus dipenuhi dan disiapkan dalam pengajuan proposal Program Hibah Kurikulum Revitalisasi LPTK adalah sebagai berikut:

  1. Surat permohonan kepada Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan.
  2. Proposal Program Hibah Kurikulum Revitalisasi LPTK rangkap 2 (dua)yang memuat:
  • Pengembangkan Kurikulum yang dilaksanakan pada tahun 2016paling lama 4bulan sejak penanda tanganan kontrak;
  • Kurikulum yang menjamin pengembangan pembelajaran yang berpusat padamahasiswa (Student-Centered Learning) yang tercermin di dalam contoh Rencana Pembelajaran Semester (RPS).

Kepada perguruan tinggi yang berminat dapat mengirimkan dokumen pengajuan proposal paling lambat pada hari Senin tanggal 13 Juli 2016 cap pos, softcopydapat dikirimkan ke email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. subject: Revitalisasi LPTK, sedangkan hardcopy dapat dikirim kepada:

Direktorat Pembelajaran
Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan
Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi
Gedung D- Lantai 7, Jln. Jenderal Sudirman Pintu 1 Senayan
Jakarta 10270

dengan menuliskan label “Revitalisasi LPTK” pada pojok kanan atas amplop.

Perlu kami informasikan bahwa hibah akan diberikan kepada LPTK dengan besaran maksimal sebesar Rp. 450.000.000,- (empat ratus lima puluh juta rupiah) dan disesuaikan dengan kebutuhan anggaran yang diperlukan sesuai penilaian panitia seleksi. Panitia Seleksi akan memilih 46 (empat puluh enam) LPTK yang memenuhi penilaian dan persyaratan yang ditentukan.

Penilaian oleh Panitia Seleksi akan mencakup : akreditasi institusi, akreditasi prodi, kurikulum, capaian pembelajaran, rasio dosen dan mahasiswa, pelaporan PD Dikti, kecukupan dosen yang relevan, kecukupan sarana dan prasarana, kecukupan ruang micro teaching, ketersediaan asrama, SOTK LPTK, Rencana anggaran biaya (RAB), Ketersediaan sekolah Mitra, komitmen mutu pada LPTK.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerja sama yang baik, diucapkan terima kasih.

Direktur Pembelajaran
TTD
Paristiyanti Nurwardani
NIP. 196305071990022001

Tembusan:
1. Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti
2. Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (sebagai laporan)
3. Sesditjen Belmawa

Lampiran :
Tawaran Hibah Revitalisasi LPTK
Panduan Hibah Revitaliasasi LPTK

Sumber: http://www.kopertis12.or.id

Read 387 times